Senin, 02 Januari 2012

DISINFECTED : Tidak Pernah Tua, Bungkuk Lalu Mati !



FORMASI
Amenk
Adyth
Sigit
Diaz
Abaz of Jasad/Undergod (additional drummer)

BERDIRI
1997

ALIRAN
Death Metal

ASAL
Bandung, Indonesia

LABEL
Extreme Soul Production & Rottrevore Records

OFFICIAL WEB

DISCOGRAPHY
01. DEMO (1998)
02. VA INDEPENDENT REBEL (Kompilasi, Aquarius Records, 1998)
03. VA. BRUTALLY SICKNESS-Bloody Sounds Of Death (Kompilasi, ESP, 2000) 
04. MELTED (Album, ESP, 2001) & Re-release Rottrevore Record
05. VA DEATH MILITIA (Kompilasi, True Lies Production, 2002)
06. AKU AKAN BUNUH KAMU EP (Rottrevore Record, 2005)
07. ROTTREVORE DEATH FEST LIVE VIDEO (2006)

Disinfected terbentuk pada 2 November 1997 di Bandung, Indonesia. Berasal dari band Rotten Corpse (Adyth), Naked Truth (Andris a.k.a Abah), Embalmed (Amenk), Cakrawala (Sigit) dan Disgracer (Opick), mulai menjajal panggung underground lokal dengan aransemen death metal.

Disinfected pertama merekam demo tape tahun 1998 di Reverse studio yang berisi empat lagu yaitu Reek, Melted, Back dan Bubuk. Demo tape ini lah mereka mendapat perhatian dari publik metal Bandung, dan akhirnya mendapat kesempatan untuk merekam materi lagu untuk kompilasi Independent Rebel pada tahun yang sama.

Beberapa media lokal sering membandingkan musik Disinfected dengan Rotten Corpse, tapi masa bodoh dengan penilaian orang.
Mereka hanya ingin membuat musik yang secara aransemen brutal dengan riff-riff gitar full down strokes dan gebukan drums yang menghajar gendang telinga tanpa henti dengan cara mereka. Penilaian publik yang menyebutkan musik death metal Disinfected tidak seperti band death metal yang populer pada saat itu tidak mereka hiraukan. Disinfected hanya ingin bermain musik dengan cara mereka sendiri.

Tahun 2000 Disinfected merekam materi lagu untuk kompilasi Extreme Soul Production (ESP) Bloody Sound of Death yang selanjutnya menjadi momentum untuk merekam album pertama Disinfected bersama ESP pada 2001. Album pertama Disinfected adalah Melted, album penuh kebencian dan marah mendapat respon yang positif dari metal scene Indonesia.

Setelah album Melted Opick mengundurkan diri dari Disinfected. Mereka tetap bermain dari panggung ke panggung dengan bantuan gitaris Forgotten (Toteng). Formasi ini berhasil merekam lagu Master of Puppets (Metallica) untuk album kompilasi A tribute to Metallica pada tahun 2002.

Adyth mengundurkan diri pada akhir tahun 2002 dan kemudian di gantikan oleh gitaris Bloody Gore, Jakarta (Rio). Formasi Andris, Amenk, Sigit dan Rio ini berhasil merekam mini album Aku Akan Bunuh Kamu pada 2005 melalui Rottrevore Records, yang berisikan materi lagu dengan konsep yang berbeda dengan album sebelumnya. Mini Album ini mendapat respon yang positif dari metal scene Indonesia. Abo bergabung untuk mengisi posisi gitar Disinfected untuk menjajal beberapa panggung metal Indonesia dan terlibat dalam event Rottrevore Death Fest sebuah acara metal fest yang di abadikan dalam format video dengan kualitas tata suara yang baik pada masanya.

Masa setelah itu adalah masa "gelap" untuk Disinfected, mereka berkali-kali berganti personil setelah Rio mengundurkan diri. Rudi dan Diaz tercatat dalam perjalanan sejarah Disinfected sebagai personil permanen dan akhirnya Rudi dan Andris mengundurkan diri. Andris yang sebelumnya sering berperan sebagai pemain bass dan drums untuk Burgerkill bergabung secara permanen. Disinfected dengan personil Amenk, Sigit dan Diaz dengan dibantu Apot, Ari, Uus tetap bermain di scene metal Indonesia.

Petengahan tahun 2011 Adyth kembali bergabung dengan Disinfected dan tercatat formasi permanen terkini adalah Amenk, Adyth, Sigit, dan Diaz. Abaz drummer Undergod mengisi posisi drums untuk Disinfected.
Saat ini mereka sedang dalam tahap Studio Rehearsal untuk lagu-lagu baru kami. List lagu baru mereka dengan drummer baru yang belum dapat di publikasikan sedang menggarap ANJING-ANJING HUTAN NUSANTARA, KONSPIRASI HITAM PUTIH, URBANZOMBIE dan Cover song dari band ROTTEN CORPSE yaitu SOUND BITTER

Sekarang mereka kembali untuk membuat apa yang telah mereka lakukan 14 tahun yang lalu, menyuarakan kejahatan, kebencian, hasrat membunuh. DISINFECTED akan selalu ada dan tetap menjadi band death metal kejam untuk kalian fans metal sejati ! Tidak pernah tua, bungkuk lalu mati !

sumber : http://www.iddm-forum.com/iddm/viewtopic...395 & sedikit pengubahan (arif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please leave a comment if the download link/article is DEAD/BAD, I'll FIX it soon !